Indra Sjafri Cari Kandidat Kapten Timnas U-19

Wednesday 4 September 20132komentar

© google

Indra Sjafri Cari Kandidat Kapten Timnas U-19 - Ban kapten Timnas Indonesia U-19 kini masih lowong pasca ditinggalkan Gavin Kwan Adsit. Namun, Evan Dimas diyakini sebagai kandidat kapten Garuda Muda berikutnya.

Gavin Kwan meninggalkan Timnas lantaran harus terbang ke Rumania dan bergabung ke CFR Cluj. Kini, pelatih Indra Sjafri masih menimbang sejumlah nama untuk dijadikan kapten jelang tampil di Piala AFF U-19 2013 di Gresik dan Sidoarjo, 9-23 September mendatang.

“Saya tak mau tergantung dengan anggapan kalau Evan Dimas yang paling layak. Saya butuh parameter buat dia. Kalau ada perbandingan kan saya bisa lebih obyektif memilih,” kata Indra.

“Saya sekarang harus mencari yang terbaik di antara pemain-pemain terbaik negeri ini. Selain meneruskan instruksi kita dan memimpin teman-temannya, kapten itu kan ibaratnya mini pelatih di permainan,” imbuhnya.

Indra Sjafri sendiri mengaku bahwa Evan Dimas layak dijadikan sebagai kapten. Terlebih, keduanya sempat bekerja sama ketika masih berada di Timnas U-17.

“Evan Dimas kualitasnya memang ada, VO2 max dia tertinggi, jelajahnya luas. Kelemahannya mungkin visi, dia kan mainnya masih putar-putar gitu,” kata Indra Sjafri.
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

4 September 2013 at 10:01

maju terus TIMNAS...

4 September 2013 at 12:39

pantang mundur

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Timnas Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger