"Arsenal Lebih Kompak Ketimbang Timnas Belanda"

Tuesday 9 July 20130 komentar

© AFP - Tanah Air bersiap menerima kunjungan dari Arsenal.

Bagi pelatih Timnas Indonesia senior, Jacksen F Tiago, kekuatan tim Premier League, Arsenal, lebih kuat dibanding kekuatan dari Timnas Belanda.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Garuda kini tengah bersiap untuk melakoni laga melawan Arsenal, Minggu (14/07) nanti. Sebelumnya, Indonesia juga melakukan pertandingan persahabatan melawan Belanda.

Di ajang persahabatan tersebut, Garuda dipaksa menyerah oleh tim Oranje dengan skor 3-0. Dua gol Siem De Jong dan Arjen Robben kala itu berhasil merobek jala gawang Kurnia Meiga di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Ditanya mengenai persiapan Timnas, Jacksen mengaku bahwa akan lebih sulit untuk menghadapi The Gunners ketimbang Belanda.

"Kalau saya secara pribadi, malah Arsenal akan bermain lebih bagus dari Timnas Belanda. Alasannya karena mereka (pemain) suatu tim sering latihan rutin tiap hari, ini pasti kompak dari pada nasional tim yang jarang bertemu dan bermain bersama," kata Jacksen seperti dilansir Antara.

Pria yang juga menjadi pelatih Persipura Jayapura tersebut menambahkan, ajang ini juga sebagai pembentukan kerangka timnas melawan China pada lanjutan Pra Piala Asia pada Oktober mendatang.

"Namun saya akan berusaha mempersiapkan tim seperti saat melawan Belanda pada waktu lalu. Kami akan membentuk proses latihan supaya bisa melihat fleksibilitas pemain yang dipanggil, sehingga bisa dilihat yang saya panggil adalah nama-nama biasa yang jarang dipanggil dan itu ada sesuatu dari segi taktik," pungkas pelatih asal Brasil ini.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Timnas Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger