Wasit Dikejar Pemain dan Suporter Perseman Manokwari

Monday 8 July 20130 komentar

© Goal - wasit Hidyata dikerubungi pemain Perseman.

Kerusuhan yang melibatkan pemain dengan wasit kembali terjadi di persepakbolaan Indonesia. Kali ini, kericuhan terjadi pada laga antara Perseman Manokwari melawan Persiba Bantul di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (07/07).

Seperti dilansir dari Goal.com Indonesia, kejadian bermula ketika Eduardo Bizarro, bek Persiba, dianggap melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Namun, wasit menilai hal itu bukan pelanggaran. Seolah tak terima dengan keputusan tersebut, para pemain Perseman mengerubungi wasit.

Kericuhan kian memanas setelah suporter Perseman terpancing emosi dan turun ke lapangan pertandingan. Wasit Hidayat pun akhirnya kabur menghindari kejaran para pemain dan suporter.

Bahkan, aksi suporter akhirnya berlangsung hingga ke meja ofisial pertandingan. Pertandingan akhirnya dihentikan menit ke-84 dengan keunggulan Persiba 1-0.

"Pertandingan tersisa sekitar lima menit lagi. Jadi ini sudah sesuai peraturan bila dihentikan meski pertandingan belum berakhir. Hasil akhir pun tak berpengaruh. Kami tentu membuat laporan semua dari pertandingan ini," terang Pengawas Pertandingan (PP), Djamal Yusuf.

Sementara itu, kubu Perseman berencana untuk melakukan protes pada operator kompetisi IPL, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS) terkait insiden tersebut.

"Sebut saja gol lawan yang dibuat dengan menggunakan tangan sebelum dia memasukkan bola. Tapi wasit membiarkannya. Lalu, pemain lawan ada yang menyentuh bola di kotak terlarang. Lagi, wasit pun membiarkan. Kami akan menyampaikannya kepada PT LPIS," jelas Manajer Perseman, Aristoteles Wamafma..
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kabar Timnas Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger